Joget Bareng Juri Lomba Desa dan Paduan Suara Desa Giripanggung

Susilowati 19 Maret 2020 12:35:30 WIB

Giripanggung (giripanggung-tepus.desa.id). Pemerintah Desa Giripanggung mengikuti penilaian perlombaan Desa Tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan Tepus, Rabu (18/3/2020). Berbagai potensi andalan desa pun disuguhkan.

Diawali dengan mengunjungi peternakan kambing KUBE Mendo Raharjo, tim kemudian menyaksikan Deklarasi Berani Hidup oleh karang taruna, upacara adat kenduri medali, simulasi keamanan dan kegiatan TPA di Padukuhan Kropak.

Setelah itu, tim menuju Balai Padukuhan Ngampel. Di situ, usai disuguhi berbagai hiburan sebagai persembahan selamat datang tim lalu meninjau stand pameran hasil pertanian, Posyandu, administrasi padukuhan, dan rumat sehat.

Kemudian tim juga mengunjungi Padukuhan Gupakan menyaksikan tradisi Gejog Lesung, dan melakukan penilaian administrasi diantaranya posyandu lansia, pola asuh anak, dan kelompok pendamping ibu balita.

Selesai penilaian di Padukuhan Gupakan, tim penilai menyempatkan mengunjungi potensi Kebun Pule di Padukuhan Pringapus dan kunjungan ke kebun buah naga milik lansia tangguh. Dikebun buah naga milik mbah Hadi tim dan rombongan menyaksikan sekaligus mengikuti panen buah naga.

Kunjungan sekaligus penilaian terakhir tim penilai yakni di Balai Desa Giripanggung. Di situ tim disambut meriah oleh ratusan warga yang terlihat cukup antusias. Grup kesenian karawitan dan campursari elektone pun sudah melakukan persiapan sejak pagi. Sama dengan di Padukuhan sampel, di komplek balai desa juga dipamerkan berbagai hasil pertanian, kuliner, dan produk unggulan UMKM.

Penampilan paduan suara oleh PKK Desa Giripanggung terlihat cukup menarik perhatian tim penilai. Bahkan diantara mereka memberi apresiasi berupa uang sawer kepada ibu-ibu PKK yang tampil.

Usai menyanyikan lagu mars PKK, kemudian membawakan lagu pamer bojo dengan syair yang sudah diubah. Hal itu kemudian membuat tim penilai dan tamu undangan yang hadir ikut berjoget sehingga membuat suasana semakin meriah.

Kepala Desa Giripanggung, Ngadi, dalam paparannya menyampaikan berbagai potensi di Desa Giripanggung dan kegiatan di tahun 2018 hingga tahun 2019.

 

"Meskipun Desa Giripanggung tidak memiliki potensi wisata, namun dengan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang ada, Giripanggung akan menjadi Desa yang maju," kata Ngadi dalam sambutannya.
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Audio

Layanan Pengaduan

Layanan Pengaduan
Ini adalah formulir pengaduan, silahkan sampaikan kritik maupun saran anda terkait Desa Giripanggung!

Cek Data Pribadi

Cek Data Pribadi
Silahkan Lihat data anda

Lokasi Giripanggung

tampilkan dalam peta lebih besar