Pelatihan ekonomi Produktif Bagi Perempuan

Edy S 20 Desember 2017 15:54:43 WIB

          Dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan keterampilan bagi perempuan, Pemerintah Desa Giripanggung mengadakan Pelatihan Kelompok Perempuan Dalam Bidang Ekonomi Produktif. Pelatihan yang diikuti oleh 60 peserta ini terdiri dari Ibu-Ibu PKK dan Kelompok Usaha Perempuan. Narasumber dalam pelatihan tersebut menghadirkan Bapak Sulaiman dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Gunungkidul.

          Dalam Pelatihan kali ini pesrta tidak hanya mendengarkan ceramah narasumber sebagai pemberi materi, tetapi juga melakukan praktek dengan bimbingan narasumber. Praktek dalam pelatihan ini antara lain Pembuatan Kue Donat dari bahan lokal Kentang/Ubi Jalar. Dengan bimbingan narasumber peserta mempraktekkan secara langsung pembuatan kue donat mulai penyiapan bahan hingga menjadi kue donat.

          Dengan pelatihan yang disertai praktek ini dtujuannya agar peserta bisa mendapatkan ilmu secara langsung bukan teori saja. Sehingga setelah pelatihan ini diharapkan para Ibu-Ibu PKK maupun Kelompok Usaha Perempuan dapat melakukan kegiatan sampingan yang dapat menghasilakan uang untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Layanan Via WhatsApp

Audio

Layanan Pengaduan

Layanan Pengaduan
Ini adalah formulir pengaduan, silahkan sampaikan kritik maupun saran anda terkait Desa Giripanggung!

Cek Data Pribadi

Cek Data Pribadi
Silahkan Lihat data anda

Lokasi Giripanggung

tampilkan dalam peta lebih besar