Pembekalan Calon Pamong Kalurahan

es 26 November 2020 03:28:20 WIB

Giripanggung (giripanggung-tepus.desa.id). Selasa (24/11/2020) Panitia Penjaringan dan Penyaringan atau Seleksi Calon Pamong Kalurahan menyelenggarakan pembekalan bagi Calon Pamong Kalurahan yang berhak mengikuti ujian. Hadir dalam acara tersebut Ketua Bamuskal beserta Anggota, Lurah dan pamong Kalurahan Giripanggung, Babhinkamtibmas Kalurahan Giripanggung, Babinsa Kalurahan Giripanggung, Panitia Penjaringan dan Penyaringan atau Seleksi Calon Pamong Kalurahan, serta Forkompimka dan Jawatan Praja Kapanewon Tepus selaku narasumber pembekalan.

Panuwe Tepus (Alsito, S.Sos) memberikan nasehat kepada seluruh calon agar mempelajari peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi kalurahan sebagai materi ujian tulis, serta harus menguasai MS Word dan MS Excel sebagai materi ujian praktik. Ujian yang dilaksanakan sangat-sangat transparan, karena tim penguji baru akan dibentuk satu hari sebelum ujian.

Kapolsek Tepus menambahkan nanti apabila calon pamong kalurahan ini ada yang jadi Dukuh baik Kropak maupun Trenggulun diharapkan dapat mengemban tugas dengan baik serta taat terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Danramil Tepus memberikan saran calon pamong kalurahan yang akan mengikuti ujian agar tidak takut dan tidak menyalahi aturan yang ada, untuk menghadapi ujian ini silahkan mencari referensi sebagai bahan belajar.

Jawatan Praja Kapanewon Tepus menekankan kepada para Calon Pamong Kalurahan harus siap jika nanti kelah dalam kompetisi ini. Bagi yang jadi harus siap dengan permasalahan yang ada di lingkup padukuhan. Dukuh bukan merupakan jabatan politik karena pemilihannya melalui seleksi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar